Selasa, 24 April 2012

PEMBELAJARAN KE-71 MEMBAHAS TENTANG KATA 'HELL' DALAM PENGERTIAN LAIN

Dalam Pembelajaran Ke-71 ini kita akan belajar bersama-sama tentang 'hell"dalam arti lain atau yang tidak biasa. Apakah artinya kalau seorang penutur bahasa Inggris menyatakan bahwa apa yang mereka perbuat untuk neraka atau for the hell of it. Pengertian umum Hell seperti dalam agama adalah bahwa orang yang berdosa akan dimasukkan neraka sebagai hukuman.
Hell of it = neraka untuk hal itu (secara harfiah/leterlek), sebagai 'slang' kalau anda berbuat sesuatu tanpa alasan tertentu atau hanya guyon, ini dinamakan for the hell of it. Ini merupakan slang Amerika (bahasa Inggris di AS) daripada slang Inggris, yang menyatakan emosi, amarah, atau kejutan.
Penerapan Hell lebih lanjut :
What is it? = Apakah itu?, Who is it? = Siapakah itu?, Where is itu? = Dimanakah itu?. Pertanyaan-pertanyaan ini bisa menjadi What the hell is it?, dan seterusnya, yang tidak punya arti khusus, tetapi menunjukkan bahwa si pembicara/penutur sangat emosional. Bila kita tidak ingin terjebak pada rasa tidak enak atau emosional, gunakanlah yang formal /netral seperti biasa tanpa tambahan the hell.
It hurts like hell = It hurts very much = Ini menyakiti/menyakitkan sekali.

Sumber Informasi : Question Time, by : Agus Suyono and his friend, Yen, from BBC World Service Seksi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar