Sabtu, 28 April 2012

PEMBELAJARAN KE-76 MEMBAHAS TENTANG KATA KERJA BERISILAH YANG TERDIRI LEBIH DARI SATU KATA

Dal;am Pembelajaran Ke-76 ini kita kan sama-sama belajar membicarakan kata kerja beristilah yang lebih dsri satu kata. Berikut contoh tentang kata-kata yang dimaksud :

DROP OFF
Drop off barangkali digunakan secara informal di kala seseorang tidur terlena ketika nonton televisi, I drop off watching television.
Dalam arti yang lain mungkin terjadi ketika kita mengendarai mobil, lalu berhenti untuk menurunkan orang lain yang menumpang pada kita. Contoh : I drop you off, you drop me off,
Dalam arti yang l;ain lagi "drop off" dapat juga berarti mengurangi/berkurang dalam hal/terkait masal;ah duikungan/"suppport". Contoh Support drop off = Dukungan menjadi berkurang.

PRETTY GOOD
Pretty good = sangat bagus. It's a pretty good. Ini sesuatu yang baik sekali.

SITTING PRETTY
Sitting Pretty, secara harfiah dapat diartikan duduk dengan baik. Sitting adalah bentuk participle masa kini darai kata kerja sit dengan menggandakan huruf "t" sebelum kata itu ditamabah "ing".
He's sitting pretty, dalam istilah ini bermakna : Ia berada dalam keadaan yang baik/menyenangkan dibandingkan kawan-kawannya, Kawan-kawannya barangkali mengalami kesulitan dalam hal pekerjaan

BABYSIT
Sebagai kata kerja transitif dan intransitif, berarti menjaga anak , ketika si orang tua anak bepergian / keluar malam.
Sebagai kata benda (Babysitting), berarti : pekerjaan menjaga anak ketika orang tua mereka bepergian/keluar malam (Baby Sitting secara harfiah dapat diartikan sebagai duduk di atas bayi).
Baby sitter : sebutan untuk orang yang menjaga.anak dimaksud

Sumber Pembelajaran : Question Time, by : Agus Suyono, from BBC World Service Seksi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar